HALAMAN

  • Sambutan Ketua Yayasan

    H. Usman Hasan, S.H., M.SiAssalamu’alaikum, Wr, Wb,

    Sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Bungo, saya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru yang memasuki dunia baru di Kampus Maron Universitas Muara Bungo  yang tercinta ini, saya dengan tangan terbuka dan bahagia menyambut calon putra-putri bangsa ini untuk menimba ilmu pengetahuan di Universitas Muara Bungo .

    Berdirinya Universitas Muara Bungo yang berada ditengah kota strategis Kabupaten Bungo ini memberikan arti penting  bagi kemajuan dan turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Kita  melihat kembali misi untuk perubahan bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muara Bungo menjadi komitmen Pemerintahan Kabupaten Bungo yang diprakasai oleh  Bupati Bungo Bapak H. Zulfikar Achmad untuk mencapai masyarakat sejahtera, adil dan makmur lahir dan bathin dengan upaya menanggulangi krisis bidang ekonomi, politik, hukum, agama dan sosial budaya.           Universitas Muara Bungo dipersiapkan menjadi Perguruan Tinggi untuk  mengantisipasi pergeseran paradigma pengembangan yang semula berbasis inti (Content Bases) menjadi basis kompetensi (Competence Bases) dengan menitikberatkan terwujudnya sinergi dalam meningkatkan pengetahuan dan sikap, sehingga pada akhirnya lulusan Universitas Muara Bungo memiliki kompetensi kepribadian dan kompetensi profesi dan kompotensi sosial.  

    Dengan ini saya mengharapkan anak - anak saya nantinya lulusan dari Universitas Muara Bungo akan memiliki daya saing yang tinggi dalam dunia kerja untuk mengisi pembangunan. Maka pilihan saudara masuk ke Universitas Muara Bungo adalah sangat tepat dan tidak perlu ragu kuliah di Universitas Muara Bungo ini yang insya Allah dalam proses Akreditasi oleh BAN-PT ini bisa mengantarkan Universitas Muara Bungo ketahap mutu yang lebih baik.   Hal ini disadari bahwa kenyataan dunia global menuntut untuk menjadi manusia yang berdaya guna disemua bidang yang di tekuni sesuai dengan konteksnya, dan semua ini sudah di persiapkan untuk para lulusan nantinya dari Universitas Muara Bungo.

    Sekali lagi kami mengucapkan selamat kepada saudara-saudara sekalian, selamat memasuki dunia Akademis di Perguruan Tinggi Universitas Muara Bungo yang kita banggakan ini, semoga kita semua diberikan kekuatan lahir dan bahtin oleh Allah Swt,  dan sukses dalam meraih cita-cita yang di nantikan.

    Wassalamualaikum Wr, Wb, Terima kasih.

     
    ttd
    H. Usman Hasan, S.H., M.Si. 

KOMENTAR

HALAMAN LAINNYA