BERITA

  • UMB  Akan Buka Prodi Ilmu Hukum

    UMB Akan Buka Prodi Ilmu Hukum

    Rektor : Ditargetkan Tahun Ini Menerima Mahasiswa Baru

    Muara Bungo - Universitas Muara Bungo (UMB) pada tahun ini akan segera membuka program studi (Prodi) baru, yakni prodi Hukum. Hal ini disampaikan oleh Rektor UMB Prof. Dr. H.M Rachmad R, S.E., M.S.

    penambhan prodi ilmu hukum tersebut nerupakan salah satu bentuk dari pengembangan UMB kedepannya. Di UMB sudah tersedia wadah untuk membuka Prodi Ilmu Hukum tersebut. Bahkan sebelumnya UMB juga sudah pernah mengajukan untuk pembukaan Prodi Ilmu Hukum tersebut.

    “Kedepan kami akan menumbuh kembangkan Prodi yang layak pasardi UMB. Salah satunya yakni Ilmu Hukum yang dulu sudah pernah diusulkan namun belum disetujui” tutur Prof. Rachmad.

    Lebih lanjut Prof. Dr. H.M Rachmad R, S.E., M.S menambahkan, UMB menargetkan Prodi Ilmu Hukum tersebut sudah dapat menerima Mahasiswa Baru pada tahun 2017/2018.

    “Dulu memang sudah pernah diajukan namun belum sukses. Oleh karena itu pada tahun ini UMB akan ajukan kembali dengan melakukan perbaikan, terutama dari segi sumber daya dosen yang harus memiliki gelas SH, MH minimal enam orang” jelasnya

    Kemudian saat dikonfirmasi adanya peraturan pembatasan pembukaan Prodi oleh pemerintah, Prof. Rachmad  mengakui adanya aturan tersebut, namun dirinya menjelaskan peraturan tersebut tidak berlaku bagi perguruan tinggi yang sebelumnya telah mengajukan penambahan Prodi.

    “Memang Ilmu Hukum merupakan salah satu Prodi yang sudah diportal oleh Dikti. Namun hal itu tidak berlaku bagi perguruan tinggi yang sudah mengajukan, dan disilahkan untuk mengajukan perbaikan. Untuk UMB sendiri yang paling di kritisi pada pengajuan Prodi Ilmu Hukum tersebut yakni Sumber Daya manusianya, atau Dosen. Dosen untuk pengajuan Prodi Baru tersebut, pendidikannya harus linier dan tidak boleh rangkap jabatan. Kami optimis mudah-mudahan pada Tahun Ajaran Baru ini Prodi Ilmu Hukum sudah bisa dibuka untuk masyarakat kabupaten bungo,” Pungkasnya

    (ndz-Bungo Pos, 22-02-17)

    (disadur dan disunting Oleh UPT-Puskom)

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks